Para pengurus Masjid At-Taqwa Ambon menerima sumbangan hewan kurban berupa sapi dari Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban di Ambon, Rabu, ini berlangsung di Masjid At-Taqwa Asrama Polda Maluku, Tantui.

"Saya mengucap syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut dalam acara penyerahan bantuan hewan kurban hari ini," kata Kapolda.

Menurut dia, beberapa ulama juga diundang pada kegiatan penyerahan bantuan hewan kurban ini guna memberikan syarat-syarat saat penyerahan dilaksanakan.

Kapolda juga mengingatkan kepada panitia kurban agar dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada umat  yang berhak menerimanya.

"Kepada panitia bahwa uang berkorban punyak hak sepertiga dari hewan kurban, dan hewan qurban harus diberi nama,  di mana pahala kurban berbeda dengan sedekah karena sedekah bisa diberikan setiap hari," tandasnya.

Penyerahan hewan kurban kepada pengurus Masjid At-Taqwa ini juga turut dihadiri Karo SDM Polda Maluku, Dir Sabhara, Dir Polair, Dir Binmas, Dir Reskrimsus, Kasat Brimob Polda Maluku, Kabid Propam Polda Maluku, serta Kabid Humas Polda Maluku.

Sebelumnya Kapolda juga telah menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Warga Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan saat melakukan kunjungan kerja ke daerah itu.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020