PLN Unit Induk wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar Webinar bertajuk "Senyum Wow Pelanggan Indonesia" di hari pelanggan nasional tahun 2020.

Webinar mengundang para pelanggan yang mayoritas merupakan pelaku usaha, bisnis, industri, UMKM serta stakeholders terkait, di tengah situasi pandemi COVID-19, kata Direktur Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda, Jumat.

Ia mengatakan, hari ini tepat bagi PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai 77 juta pelanggan, untuk menunjukan rasa kepedulian dan apresiasi kepada pelanggan.

Seluruh insan PLN di seluruh unit di seluruh pelosok Indonesia secara masif dan serentak melaksanakan webinar peduli pelanggan yang terdampak COVID-19.

"Tujuannya untuj mendengarkan suara dan masukan dari pelanggan kepada PLN sebagai masukan untuk berbenah diri dari hari ke hari untuk menciptakan Senyum WOW pelanggan Indonesia," katanya.

Pandemi COVID-19 di tahun 2020 tentunya berpengaruh terhadap bisnis dari para pelaku usaha yang juga merupakan pelanggan PLN.

"Banyaknya permohonan yang disampaikan pelanggan kepada kami terkait kesulitan yang dihadapi yakni masalah pembayaran tagihan rekening listrik yang cukup membebani usaha di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah bersama PLN mengeluarkan beberapa kebijakan yang dikenal dengan Stimulus COVID-19 yang kami harap dapat meringankan beban seluruh pelanggan kami," ujar Huda.

General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra, dalam webinar memaparkan program Stimulus COVID-19 yang dikeluarkan Pemerintah bersama PLN antara lain, stimulus pembebasan dan diskon 50 persen tagihan Llstrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 dan 900 VA bersubsidi.

Selain itu stimulus diskon listrik 100 persen bagi pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA, serta stimulus pembebasan ketentuan rekening minimum bagi pelanggan bisnis, sosial dan industri.

"PLN juga mengeluarkan program tambah daya super WOW dan juga program super merdeka UMKM/IKM untuk keringanan biaya penyambungan tambah daya. Semua ini dihadirkan dengan harapan dapat meringankan beban pelanggan kami dalam mencukupi kebutuhan aktivitasnya," tambah Romantika.

Kegiatan webinar ini seluruh peserta berkesempatan menyampaikan saran, masukan ataupun keluhan terkait dengan pelayanan yang selama ini diberikan PLN.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020