Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Langgur memperoleh peringkat terbaik Perguruan Tinggi Swasta urutan empat (4) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI ) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini dikemukakan Ketua  Sekolah Tinggi  Ilmu Administrasi ( STIA Langgur) Petrus C Renwarin SE.M.Si  ketika disambangi Antara, Jumat.

"Capaian peringkat 4 terbaik PTS wilayah Maluku Malut oleh Kemenrisdikti  merupakan berkat dan anugerah tersendiri bagi seluruh Civitas Akadmika STIA Langgur dan Yayasan Cinta Tanah Air Langgur," ungkap Petrus.

Dijelaskan,  dengan peringkat ini diharapkan dapat memacu seluruh komponen  pada Perguruan Tinggi  ini  agar dapat meningkatkan  prestasinya di waktu mendatang karena di saat ini tantangan semakin  besar   yang membutuhkan kerja keras dan inovasi yang  maksimal .

Penghargaan ini dapat memberikan motivasi bahwa pada dasarnya  Perguruan Tinggi di Maluku Tenggara  dapat bersaing  dengan Perguruan Tinggi lain yang ada di Maluku bahkan secara Nasional, tandas Renwarin.

Saat ini STIA Langgur l telah  Terakreditasi  baik Akreditasi  institusi,  Akreditasi  Program Studi Administrasi Negara dan sementara mempersiapkan diri untuk Reakreditasi Program Studi Administrasi Niaga.

Menyinggung  ketersediaan Dosen, menurut Renwarin, STIA langgur dalam seluruh aspek  pengelolaan Perguruan Tinggi berusaha untuk selalu taat asas  dimana semua aturan dan perundangan menyangkut  Perguruan Tinggi selalu dipatuhi, termasuk Dosen pada STIA Langgur.

Saat ini  selain dosen yang bergelar S2 tetapi juga diupayakan untuk studi lanjut pada jenjang Strata 3 (S3) pada waktu mendatang.

Menyangkut  bagaimana proses pembelajaran pada saat kondisi Covid -19  menurut Renwarin, pihaknya melaksanakan kuliah daring serta  registrasi kuliah mahasiswa untuk semester baru maupun yang lama  dengan menggunakan aplikasi   online.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cinta Tanah Air Lusia Rentanubun, S.sos.M.Si mengatakan, capaian keberhasilan ini diperoleh atas kerja keras dan koordinasi yang baik antara peruguruan tinggi dan yayasan.

"Jujur saja, peringkat ini adalah tantangan bagi kami ke depan, ini kebanggaan dan juga menjadi motivasi yang baik bagi kami, untuk dapat mempertahankan bahkan lebih baik dari capaian saat ini,"

Menurut Lusia, sebagai pengelola yayasan, STIA Langgur memiliki komitmen mengedepankan kwalitas dibandingkan kwantitas serta disiplin dalam menjalankan perguruan tinggi.

Ia mencontohkan, kualitas yang kami kedepankan itu, dibuktikan dengan penerimaan CPNS kemarin disini, dimana nilai tertinggi berhasil diraih oleh salah satu lulusan kami.

"Sementara disiplin, juga kita terapkan bagi seluruh unsur di STIA Langgur, lebih khusus bagi mahasiswa dan tentunya tidak merugikan mahasiswa," tutup Lusia.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020