Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pulau Taliabu (Pultab) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2020 dengan mewajibkan pesertanya mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Pansel Penerimaan CPNS Kabupaten Pulau Taliabu, Surati Kene dihubungi dari Ternate, Kamis, mengatakan, karena masa pandemi, SKB CPNS 2019 yang dijadwalkan selama tiga hari, dari 10 September sampai dengan 12 September 2020, dilaksanakan secara ketat mengikuti protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Hal itu sesuai SE BKN nomor 17/SE/2020 tentang Prosedur Penyelengaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted (CAT) dengan protocol kesehatan

"Peserta sebelum mengikuti Tes SKB, dianjurkan isolasi mandiri selama 14 hari, menjaga kebersihan, wajib menggunakan masker, jaga jarak, wajib di ukur suhu, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun pada air mengalir dan hand sanitizer yang telah disediakan oleh panitia," ujarnya.

Menurutnya, keseluruhan peserta yang mengikuti, berjumlah 245 peserta, sehingga dijadwalkan dalam pelaksanaan selama tiga hari, dan dibagi tiga sesi per hari, pada sesi pertama dimulai pada pukul 06.30-08.30 WIT, sesi kedua 09.30-13.00 WIT, dan di sesi ketiga 12.30-16.00 WIT. 

"Namun untuk di hari Jumat dipakai hanya dua sesi saja, yakni sesi satu dan tiga," ujar Surati.

Surati Kene yang juga menjabat Sekertaris BPSDMA Pulau Taliabu berharap selama seleksi berlangsung dari hari ini hingga dua hari ke depan, dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti yang dapat mengganggu proses pelaksanaan seleksi ini.

"Melalui sistem CAT, menghadirkan ASN yang bermutu, sehingga dapat ke depan mampu memberikan kemajuan bagi Kabupaten Pulau Taliabu yang kita cintai ini," katanya

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020