Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Djunaedi mengatakan, tiga orang nelayan yang dilaporkan hilang kontak di Perairan Ngurditwain Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara telah ditemukan dalam kondisi selamat oleh nelayan setempat.

"Awalnya dua orang ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan dan dievakuasi ke Desa Uad, Kecamatan Kei Besar pada posisi 5°'25'999"S - 132°57'093"E, dan mereka ditemukan pukul 11:30 WIT," kata Djunaedi di Ambon, Kamis.

Selanjutnya pada pukul 12:40 WIT, ditermia informasi dari Babinsa Desa Uad bahwa telah ditemukan lagi satu nelayan lainnya dalam keadaan selamat oleh nelayan setempat dan di evakuasi oleh tim SAR gabungan dari Desa Ohoiuad ke Desa Ohoimun, Kecamatan Kei Besar di Kabupaten Maluku Tenggra.

Tiga nelayan yang menjaring ikan terbang dengan menggunakan dua longboat ini dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 06:40 WIT pada lokasi 5° 24.490' S - 132° 56.162' E.

Kepala Desa Mun Ohoitadiun, Fency Pedro Renmuar memberikan laporan kepada Team Rescue Pos SAR Tual kalau Karim Renngur (58), Hapsa Ohoiwui (33) yang merupakan seorang perempuan, serta Yosep Rahan Yanat (57) mengalami hilang kontak di laut.

Sehingga tim SAR gabungan yang menggunakan KN 242 Bharata langsung berlayar menuju lokasi pencarian.

"Dengan ditemukannya ketiga korban dalam keadaan selamat maka operasi SAR dinyatakan selesai," ucap Djunaedi.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020