Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid mengharapkan ratusan kantong darah yang didapatkan dari hasil donor personil Polairud dan bhayangkari diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap aksi donor darah yang dilaksanakan ini membawa manfaat, karena mengetahui bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan darah namun persediaan darah terkadang tidak ada," katanya, di Ambon, Senin.

Direktorat Polairud Polda Maluku melakukan aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan bhakti sosial menyambut perayaan hari ulang tahun Polairud ke-70 pada  2020.

Menurut dia, personel yang terlibat donor darah diantaranya Ditpolairud Polda Maluku beserta bhayangkari sebanyak 70 orang, 15 orang ABK KP. Wibisana 7013, Dit Samapta polda Maluku sebanyak 25 orang, Ditpamobvit lima orang, dan Polresta Ambon 20 orang.

"Total jumlah personil yang berminat mendonorkan darahnya adalah 135 orang," ucapnya.

Kemudian yang memenuhi persyaratan diambil darahnya 72 orang dan yang tidak memenuhi syarat ada 63 orang, dikarenakan beberapa sebab seperti tekanan darahnya terlalu tinggi maupun rendah, karena konsumsi obat, atau pun karena jangka waktu yang kurang dari tiga bulan.

Ditambahkan, untuk aksi donor darah lanjutan nantinya akan dilaksakan pada satuan Satpolair Polres jajaran seperti Polres Buru dan Polres Seram Bagian Timur dijadwalkan pada 17 November 2020.

Kemudian dilanjutkan pada 18 November 2020 untuk Satpolair Polres Kepulauan Aru dan berakhir  19 November 2020 untuk Satpolair Polres Kepulauan Tanimbar serta Satpolair Polres Seram Bagian Barat.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020