Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengingatkan segenap anggota Polri dalam mengembangkan tugasnya haruslah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan ikhlas, cermat, dan cerdas.

"Seluruh personel Polri di Maluku, khususnya Polresta Ambon dan Pulau - Pulau Lease untuk senantiasa menjaga katibmas dengan penuh keikhlasan, kecermatan serta kecerdasan yang kita tanamkan di dalam diri sendiri barulah dikembangkan di tengah -tengah masyarakat," kata Kapolda saat meninjau  Mapolresta Pulau Ambon dan PP Lease di Ambon, Rabu.

Menurut dia, Kepolisian Republik Indonesia merupakan sebuah organisasi yang besar, sehingga untuk melaksanakannya harus dengan kekuatan pengawasan.

"Organisasi kita ini besar, tinggal tergantung cara melaksanakannya saja dengan satu perintah atau satu komando, dengan kekuatan pengawasan," tegas Kapolda.

Dia juga meminta personel Polri agar mendukung penuh paparan dari Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang terkait kinerja yang kini sedang dilaksanakan.  

"Mari kita mendukung sepenuhnya kinerja Kapolresta yang saat ini telah dilaksanakan," ujar Kapolda.

Secara pribadi, mantan Kakor Lantas Polri itu menyampaikan terima kasih  kepada seluruh personil Polda Maluku dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak di Provinsi Maluku.

Sebab pelaksanaan Pilkada serentak di kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur, terlaksana aman dan lancar.

"Itu karena kita selalu bekerja sama dengan komponen-komponen yang terkait seperti Bawaslu, KPUD dan stakholder yang ada di Maluku," tandas Kapolda.

Kapolda juga  berharap kepada seluruh personel Polri agar pengamanan serupa juga akan dilaksanakan menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kita masih akan melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai," tegasKapolda. 

Kapolda saat kunjungan kerja ke Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Mako Polresta Ambon ini diawali dengan paparan dari Kapolresta terkait situasi Kamtibmas dan kesiapan-kesiapan  dalam pelaksanaan persiapan Operasi Lilin 2020 dan Tahun Baru 2021.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020