Sedikitnya Satu Satuan Setingkat Kompi (SKK) Brimob Polda Maluku kembali mendapatkan amanah tugas Bawah Kendali Operasi (BKO)  ke Polda Metro Jaya Jakarta guna membantu pengamanan aksi unjuk rasa.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur, di Ambon, Kamis, memimpin upacara pelepasan satu SSK Brimob Polda Maluku atau setara 100 anggota yang dipimpin Danki Penugasan, Iptu Max Mesdilla.

Pemberangkatan personel Brimob Maluku sebanyak 100 orang ini atas instruksi Kapolri untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa di Jakarta.. 

"Saya ingatkan kepada Komandan Kompi tugas (Dankigas) serta komandan peleton sebagai komandan pasukan agar senantiasa memperhatikan para anggotanya saat melakukan tugas dan selalu mengawasi setiap pergerakan anggota," tandas Dansat.

Bagi para anggota agar mengikuti perintah komandan yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa, dan selalu beribadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Jalankanlah tugas dengan baik dan ikhlas saat mengamankan unjuk rasa secara persuasif dan humanis, karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara sendiri dan bukannya sebagai musuh.

"Keinginan saya selaku Dansat Brimob Polda Maluku yakni  personel yang di-BKO dari Ambon ke Jakarta berjumlah 100 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Polda Maluku dengan jumlah yang sama," ujar Dansat.

Dia juga meminta para anggota menjalin komunikasi yang baik dengan sesama petugas lain, baik dari internal Polri maupun personel TNI ketika bertugas di Jakarta.

"Tetap semangat dalam bertugas dan tanamkan pada jiwa masing-masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua," tegas Dansat.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020