Satbrimob Polda Maluku terus melakukan upaya penyemprotan disinfektan pada sejumlah lokasi tempat umum di Kota Ambon sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan virus corona.

"Hari ini kami kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol, pemukiman padat penduduk, perkantoran serta fasilitas umum lainnya di Ambon," kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Minggu.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil khusus dekontaminasi yang berkapasitas kendaraan 1.000 liter dan melibatkan 10 personil Satbrimob Polda Maluku yang bergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin Ipda A. Manullang. 

Menurut dia, kegiatan ini terus dilaksanakan Polri secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona dan sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga turut memberikan imbauan agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan melakukan pola hidup yang sehat.

"Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun kami juga memberi edukasi dan himbauan langsung kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun guna mencegah penularan virus corona," ujarnya.

Sebelumnya gabungan aparat TNI dan Polri juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap sejumlah gereja di Kota Ambon sebelum warga menjalankan ibadah perayaan Natal 2020.

"Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban COVID-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon," ucap Muhammad Guntur.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020