Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Tahun 2020 melalui personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait di Maluku Utara (Malut) membagikan masker kepada masyarakat di seputaran Pos Terpadu Operasi Lilin Kieraha 2020 di Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, di Ternate, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menekan angka penyebaranOVID - 19 di daerah ini serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pembagian tersebut dipimpin oleh Ka Pos Terpadu Aipda Yusuf Marsaoly dengan sasaran masyarakat khususnya pengendara kendaraan roda dua, empat maupun kendaraan angkutan umum yang tidak mengunkan masker.

"Kegiatan pembagian masker yang di lakukan personil gabungan TNI-Plri dan Instansi terkait dalam Operasi Lilin Kieraha 2020 Polda Malut  tersebut selain bentuk kepedulian, juga merupakan bentuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," ujarnya.

Tidak hanya pembagian masker, imbauan-imbauan juga di lakukan dalam hal tertib berlalu lintas. Imbauan terkait prosedur kesehatan (prokes) COVID-19 agar dalam beraktivitas masyarakat tidak lupa selalu mematuhi menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker(3M).

"Kepada masyarakat diimbau, pada Tahun Baru 2021, agar dilaksanakan dengan kegiatan positif, hindari kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Kabid Humas meminta masyarakat jangan berkerumun, konvoi kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat, tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan masa berkerumun, tetap mengedepankan dan patuh  protokol kesehatan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020