Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri berharap kepada Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara wilayah Maluku dapat berkontribusi bagi masyarakat.

"Polisi sebagai bagian dari komponen masyarakat tentu sangat membutuhkan peran dan kerja sama seluruh elemen terkait guna menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat," kata Kapolda di Ambon, Kamis.

Sehingga kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Pokdarkamtibmas Bhayangkara dengan Polda dapat memberikan kotribusi terbaik bagi masyarakat khususnya di Maluku.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, Kapolda juga menyampaikan kerjasama semua pihak sangat penting untuk menjaga kesehatan maupun keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sehingga kerja sama yang baik seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan kondisi seperti ini menjadi jaminan program pembangunan dan menarik minat investor.

"Kami berharap keindahan alam serta situasi keamanan di daerah berjuluk bumi raja-raja ini tetap terjaga, sehingga bisa mendatangkan para investor menanamkan modalnya di Maluku karena kondisinya tetap aman dan nyamana," ujar Kapolda.

Ketua Pokdarkamtibmas wilayah Maluku, Abdul Rauf menyampaikan lembaga yang dipimpinnya diharapkan kelak bisa menjadi mitra Kepolisian di daerah ini. 

"Melalui Pokdarkamtibmas ini, kami berharap bisa berkontribusi membantu kerja-kerja kepolisian. Di tengah situasi dan kondisi yang tengah berubah saat ini, kita membutuhkan mitra kerjasama dengan semua komponen," katanya.

Abdul mengaku kepengurusan Pokdarkamtibmas saat ini umumnya merupakan para akademisi, tokoh agama, praktisi dan wartawan. Jumlahnya 10 orang pengurus.

Kepengurusan Pokdarkamtibmas wilayah Maluku terdiri dari Dr. Abdul Rauf sebagai ketua, Sekretaris, Dr. Reny H. Nendissa, Bendahara, Hanna. De Syskca, Bidang Informasi dan Komunikasi, Ahmad Ibrahim, serta Bidang Evaluasi dan Monitoring, Bernardus Fanulene.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020