Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menerjunkan personelnya untuk melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai kawasan wisata di Kota Ternate, guna mencegah adanya penularan COVID-19 saat banyaknya pengunjung berakhir pekan di berbagai lokasi wisata.

"Tentunya, Polda Malut setelah pembukaan lomba kampung tangguh kieraha, kini giliran bantuan  sosial dan penyemprotan desinfektan di lokasi wisata guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 dan pencegahan penyebaran virus corona," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rodjikan di Ternate, Minggu.

Di samping itu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran tempat aktifitas, warung makan dan fasilitas publik  lokasi pariwisata seperti di Sulamadaha, Jikomalamo dan danau Tolire.

Menurut Adip, dilaksanakannya bakti sosial ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan untuk berbagi, bersedekah serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID d-19 serta meningkatkan kepatuhan dalam melaksanakan memakai masker, mencuci tangan, mencegah  kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas (5M).

Selain itu, Polda Malut juga menyalurkan bantuan sosial yang dibagikan terdiri dari paket sembako, bingkisan berisi alat protokol kesehatan COVID-19. 

Kegiatan bakti sosial dimulai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, kepada masyarakat di Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate.

Dia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan bakti sosial dibagikan bingkisan yang berisi alat, obat-obatan dan vitamin, 30 karung beras, 50 Dus paket sembako,  masker dan vitamin di tiga titik berbeda yakni di pantai Sulamadaha, masyarakat Kelurahan Sulamadaha dan masyarakat Kelurahan Takome Danau Tolire.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021