Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) menandatangani nota kesepahaman (MoU)  dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang tranportasi darat di masa datang, salah satunya penyediaan SDM melalui kerja sama dengan STTD," kata Wali Kota Tikep, Capt Ali Ibrahim di Ternate, Jumat.

Menurut dia, kerja sama dengan STTD itu bersama Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat, dengan tujuan Pemkot Tikep mempercepat terpenuhinya kebutuhan sumber daya manusia di bidang perhubungan laut yang berkompeten di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Tikep, Capt Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi kepada Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat beserta seluruh jajarannya atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman bersama ini.

Sementara itu, Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat, dengan upaya Pemkot Tidore Kepulauan menjalin kerja sama dengan STTD ini, sebagai sebuah langkah strategis dan tepat.

Sehingga, sebagai langkah yang diambil oleh Wali Kota Tidore, menilai sangat bermanfaat untuk penyediaan sumber daya manusia, khususnya SDM di bidang perhubungan darat dan lainya di masa datang dan langkah kerja sama ini sangat tepat, sehingga STTD siap membantu penyedian SDM bagi putera daerah.

Menurut Hindro Surahmat, setelah penandatanganan perjanjian kerja sama ini, maka pihaknya akan membuka peluang bagi putera daerah asal Tidore untuk menempuh pendidikan di STTD.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021