Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM), menetapkan 29 personel lulus melalui sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat panda melalui seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 pada 2021. 

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rodjikan di Ternate, Kamis, menyatakan, dari keseluruhan peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih dan memenuhi syarat sebanyak 29 orang yang terdiri dari 27 pria dan dua perempuan.

Mereka akan lapor tiba di Sektupa Pusdik jajaran Lemdiklat Polri pada 14 Maret 2021, dilanjutkan dengan pengambilan data kesehatan calon peserta didik serta pembukaan pendidikan pada 18 Maret 2021

"Sebanyak 29 orang yang dinyatakan memenuhi syarat ini mereka berasal dari beberapa kategori dan klasifikasi penilaian, yaitu dari klasifikasi reguler sebanyak 14 orang yang terdiri dari 12 pria dan dua perempuan. klasifikasi fungsi  Satker Brimob dua orang, klasifikasi fungsi Satker Reskrim dua orang, klasifikasi fungsi Satker keuangan satu  orang, klasifikasi fungsi Bhabinkamtibmas enam 6 orang, klasifikasi fungsi Satker Binmas dua orang, klasifikasi fungsi Satker intelejen satu orang, dan klasifikasi penghargaan Kapolri satu orang," ujarnya.

Sidang Terbuka ini dipimpin Karo SDM Polda Malut, Kombes Pol Guntur Herditrianto, selaku Ketua Pelaksana dan dihadiri beberapa pejabat utama Polda Malut, pengawas Internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Malut, serta dihadiri 50 orang peserta seleksi yang terdiri dari 45 pria dan lima perempuan..

Keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 801 peserta namun yang dinyatakan lulus memenuhi syarat sampai dengan tahap NKP sebanyak 103 Orang yang terdiri dari 94 pria dan sembilan perempuan. 

"Kami menyampaikan selamat kepada 29 orang yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP)  2021. Setelah mengikuti pendidikan dan dilantik akan menyandang Pangkat Perwira yaitu Inspektur Dua (Ipda), serta sebagai seorang perwira sudah selayaknya menjadi contoh dan panutan bagi rekan-rekan yang lain," kata Adip.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021