PLN memperpanjang promo program paket tambah daya "Super Electrilife" bagi pelanggan rumah tangga dan "Super hemat UMKM” hingga 30 April 2021.

"Tingginya antusias pelanggan dalam program paket super electrilife dan super hemat UMKM, kami berupaya memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi COVID-19, " kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara, Rabu.

Ia menyatakan, animo masyarakat Maluku dan Maluku Utara cukup tinggi terhadap promo ini.

Tercatat hingga 30 Maret 2021 sudah 631 pelanggan yang mengikuti promo Super Electrilife dan Super Hemat UMKM.

"Tentunya dengan adanya perpanjangan promo ini dapat memberikan kesempatan bagi pelanggan yang belum sempat mengikutinya", katanya.

Di Maluku dan Maluku Utara sendiri hingga kini terdapat 26 distribution channel atau distributor lokal yang telah bekerja sama dengan PLN, di antaranya di Ambon delapan ditsributor, Tual tiga, Masohi enam, Saumlaki satu distributor.

Sedangkan di Ternate dan Tobelo masing- masinh dua distributor dan Sofifi empat distributor.

Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp202.100, dari harga normal mencapai Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA

Program Super Electrilife harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp200 ribu di marketplaceatau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Program super hemat UMKM, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada merchant atau mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace, yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021