Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku kembali melakukan pemeriksaan kesehatan berkala terhadap para anggota Polri di lingkup Polda setempat dengan memeriksa seluruh pejabat utama.

"Pemeriksaan kesehatan bagi pejabat utama Polda Maluku dan para personel, ASN rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali," kata Kabid Dokkes Polda setempat, Kombes Pol dr. Subur di Ambon, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Bidokes dengan Laboratorium Klinik Medilab Maluku.

Tujuan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala guna memelihara dan meningkatkan kesehatan personel agar senantiasa siap mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Pemeriksaan pada 12 April 2021 diikuti Wakil Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes bersama seluruh pejabat utama Polda Maluku.

"Satu minggu yang lalu pemeriksaan kesehatan juga sudah dilakukan terhadap para personil dan ASN Polda Maluku yang dimulai sejak 5 sampai 10 April 2021," katanya.

Proses pemeriksaannya dimulai dari pendaftaran, pengisisan formulir, pemeriksaan gigi, pengecekan darah lengkap, pemeriksaan mata, pemeriksaan urien, pengukuran tinggi dan berat badan, rontgen, observasi treadmil, dan pengecekan EKG.

"Dalam pemeriksaan ini kami bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Medilab Maluku," tandas Subur.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021