Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar pasar murah dengan menjual daging sapi segar dari sejumlah peternak bagi umat Islam menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Malra,  Felix Tethol di Langgur, Senin mengatakan, menyongsong hari kemenangan umat Islam, maka melalui Bidang Peternakan bekerja sama dengan peternak menggelar pasar murah pada 10 Mei 2021.

Menurut dia, kegiatan non anggaran (budget) itu tidak dibiayai oleh dana Pemkab Malra. Namun, inisiatif Bidang Peternakan dengan para peternak di daerah ini untuk memberi pelayanan ketersediaan daging sapi menyongsong perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, khususnya bagi masyarakat beragama Islam.

Pasar murah daging segar itu akan dilangsungkan hingga 11 Mei 2021. Daging sapi yang disiapkan berjumlah empat ekor yang semuanya berasal dari peternak di Kabupaten Malra.

Harga tidak berbeda jauh dari pasaran. Di pasar murah Rp130.000 per Kg dan tulang Rp60.000 per Kg. Harga di pasar bervariasi Rp140.000-150.000 per Kg.

"Harganya beda sedikit dengan harga pasar. Namun, warga tidak perlu kecewa karena daging sapi yang dijual adalah segar. Daging yang djiual segar dan aman untuk dikonsumsi," ujar Felix.

Pasar murah ini diprioritaskan untuk warga beragama Islam. Sedangkan, untuk non Islam, jika ada lebih baru dapat dilayani. Tiap kepala keluarga (KK) dibatasi pembeliannya cukup 5 Kg.

"Besar harapan kami, pasar murah ini dapat  membantu basudara beragama Islam dalam pemenuhan daging sapi pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah," tandas Felix..

Pewarta: Sipriyanus Yanyaan

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021