Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Ambon menyalurkan bantuan bagi anak yatim dan siswa kurang mampu yang ada di Pondok Pesantren sebagai upaya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dalam keterangan pers yang diterima Antara di Ambon, Jumat, disebutkan bantuan yang diberikan melalui program BRI Peduli kepada masyarakat, kepada anak yatim, dan siswa kurang mampu itu dipusatkan di Pondok Pesantren Al Anshor di Air Besar, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Selasa (11/5).

Asisten Manajer Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Kantor Cabang Ambon Zulfikar Ahmed Basalamah mengatakan program tersebut merupakan bagian dari komitmen Bank BUMN itu untuk bagian dari program tanggung jawab sosial masyarakat.

"Ini merupakan komitmen kami untuk dapat meringankan beban masyarakat, utamanya siswa kurang mampu serta anak-anak yatim yang ada di Ponpes," katanya.

Bantuan yang diberikan oleh BRI tersebut disambut dengan antusias oleh siswa dan juga pengurus Pondok Pesantren Al Anshor. Mengingat pandemi masih berlangsung, pemberian bantuan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021