Partai Nasdem Maluku menargetkan meraih dua kursi di DPR-RI dari daerah pemilihan Maluku pada pemilu 2024..

"Target ini dua kursi ini sudah diputuskan dalam Rakorwil DPW NasDem Maluku. Keputusan ini akan dikawal dan diperjuangkan oleh seluruh struktur partai di Maluku," kata Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP partai NasDem Suyoto di Ambon, Kamis.

Target dua kursi untuk DPR-RI tersebut merupakan salah satu dari delapan rekomendasi yang diputuskan dalam Rakorwil DPW NasDem Maluku yang berakhir Rabu (9/6) malam.

Pada pemilu legislatif 2019 NasDem meraih satu dari empat kursi DPR-RI dari Maluku dengan perolehan suara 118.307, sedangkan tiga kursi lainnya diperoleh PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra.

Secara nasional NasDem menargetkan meraih 111 dari 575 kursi DPR RI pada pemilu 2024 dan menjadi pemenang kedua.

Suyoto menilai, target tersebut sangat realistis dan bisa diperoleh. "Karena itu saat ini NasDem sedang menuntaskan agenda utama memperkuat struktur partai sampai tingkat paling bawah yakni RT di semua daerah," katanya.

Menurut dia, berbagai strategi pemenangan juga telah dibicarakan dalam Rakorwil selama dua hari tersebut, termasuk memutuskan target perolehan kursi untuk DPRD provinsi serta DPRD 11 kabupaten/kota di Maluku.

Untuk DPRD provinsi target yang diputuskan yakni tujuh kursi atau bertambah empat kursi dari tiga kursi yang diperoleh pada pemilu 2019, serta 52 kursi untuk DPRD 11 kabupaten/kota dari sebelumnya 39 kursi.
Ketua DPW partai NasDem Maluku Hamdany Laturua memberikan keterangan pers kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/6) malam. NasDem menargetkan dua kursi DPR-RI dari Maluku, tujuh kursi DPRD provinsi dan 52 kursi DPRD 11 kabupaten/kota di Maluku. (Foto: ANTARA/Jimmy Ayal)

Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua mengatakan, semua struktur partai NasDem di Maluku sudah siap menghadapi pemilu 2024.

"Target ini tidak muluk-muluk dan kami optimis dapat tercapai karena memiliki modal dan kekuatan untuk meraihnya," katanya.

Saat ini pihaknya sedang melengkapi seluruh struktur partai sampai ke tingkat terkcil yakni RT dengan keanggotaan yang terverifikasi jelas, sehingga menjadi modal untuk menghadapi pemilu mendatang.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021