Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, memimpin partoli kamtibmas menggunakan sepeda motor patroli berukuran besar serta melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker.

"Patroli kamtibmas dan pembagian masker dimulai dari Lapangan Letkol Chr Tahapary Tantui Ambon menuju arah Bandara Pattimura, Passo, Kamatan Bagualan, Desa Suli, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Rabu.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Irwasda Polda Maluku bersama sejumlah pejabat utama serta Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang.

Sambil membagikan masker, Wakapolda bersama rombongan juga menyosialisasikan pentingnya menjaga diri dari penyebaran COVID-19 kepada masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat diingatkan selalu untuk tetap menjaga diri dari penularan COVID-19 dengan cara tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjauh dari kerumunan," ujarnya.

Rombongan yang melewati setiap lokasi selalu berhenti dan memberikan masker gratis kepada para pejalan kaki, pengemudi ojek, maupun para pedagang dan pembeli, termasuk para penjual rujak di objek wisata Pantai Natsepa Ambon.

Dia menambahkan, akhir pekan lalu Wakapolda Maluku juga melakukan aktivitas gowes dengan menggunakan sepeda dan berjalan sejauh 75 Km dan turut melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Baca juga: Polda Maluku-Kodam Pattimura laksanakan program serbuan vaksinasi di 61 lokasi
Baca juga: Karena kasus COVID-19 melonjak, Kapolda Bengkulu minta pesta pernikahan dilarang
Baca juga: Perangi corona, Polda Maluku - Kodam Pattimura laksanakan program serbuan vaksinasi

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021