Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ambon, Maluku, melakukan kegiatan bersih kota untuk menyambut Hari Pramuka pada 14 Agustus 2021.

"Memperingati Hari Pramuka ke 60 pada  2021,  kami melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan bersih-bersih kota, yang dilakukan adik-adik dan kakak pramuka Kwarcab Ambon," kata Ketua Kwarcab Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru di Ambon, Sabtu.

Dikatakannya, Pramuka Peduli ingin menyumbangkan sesuatu bagi kota ini, walaupun dalam bentuk sederhana berupa bersih-bersih lingkungan.

"Kota di mana kita hadir -  lahir  -  berkarya serta menetapkan masa depan untuk melanjutkan pengembangan daerah ini," ujar Anthony.

Kegiatan ini akan menjadi agenda tetap setiap bulan atau triwulanan yang harus digagas dan dirancang khusus Pramuka Peduli.

Tidak hanya itu, Pramuka juga harus peka dengan lingkungan di kota ini khususnya dalam musim penghujan.

"Kita mendoakan musim penghujan ini tidak akan membawa malapetaka bagi kita di kota ini. Saya berharap Pramuka peduli atau Pramuka Kwarcab Kota Ambon berperan aktif di lapangan, dan di mana saja dibutuhkan di masyarakat," kata Anthony.

Kegiatan aksi bersih juga didukung oleh kwartir daerah Gerakan Pramuka Provinsi Maluku. 

"Kita tidak bisa kerja sendiri, makanya harus kolaboratif.  Kalau itu kita lakukan maka tidak mungkin atau tidak mustahil segala sesuatu yang berat sekali pun  bisa dilaksanakan secara ringan," tandas Anthony.

Aksi bersih, dilakukan di kawasan pusat Kota Ambon terutama di kondisi setelah hujan lebat yang melanda Kota Ambon sejak Jumat (6/8).

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021