Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, memimpin serah terima jabatan dua pejabat utama di jajarannya yakni Karo SDM dan Dir Reskrimsus Polda di Mapolda Malut.

"Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat terlaksana secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan,  baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat," kata Kapolda di Ternate, Selasa.

Dia  mengucapkan selamat kepada pejabat baru maupun lama karena mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi.

"Kepada pejabat lama diucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses selalu dalam karier Kepolisian. Sedangkan, pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya serta ciptakan terobosan - terobosan kreatif," ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, mengemukakan, serah terima jabatan dan pelantikan ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/1507/VII/KEP./2021.

 Dir Reskrimsus Polda Malut kini dijabat Kombes Pol. Afriandi Lesmana, yang sebelumnya adalah  Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan, Jabatan Karo SDM Polda Malut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1701/VIII/KEP/2021 kini dijabat oleh Kombes Pol. Juli Agung Pramono, yang sebelumnya menjabat sebagai Assesor Utama Bagkompeten Robinkar SSDM Polri.

Pejabat lama yakni Kombes Pol. Guntur Herditrianto, kini menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimen Lemdiklat Polri.

Serah terima dan pelantikan tersebut dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto maupun Irwasda, Pejabat Utama perwakilan personel dengan menerapkan protokol kesehatan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021