Tim sepakbola PON Maluku Utara (Malut) dijadwalkan ke Papua pada 23 September 2021 untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX .
Pelatih Kepala Sepakbola PON Maluku Utara, Rahmat Rivai bersama asisten pelatih (Abdul Fatah)
Manager Tim Sepakbola Malut, Nuryadin Rachman kepada ANTARA, Sabtu,mengatakan, tim sepakbola akan berangkat lebih awal agar mempersiapkan diri untuk pertandingan perdana pada 28 Septembr2021

Keberangkatan tim sepakbola lebih awal, karena tim akan melakoni laga perdana pada 28 September melawan Nusa Tenggara Timur (NTT), kemudian Papua dan Jawa Barat. 

"Tim berangkat lebih awal karena technical meeting pada 28 September 2021. 

Untuk skuad sepakbola yang diberangkatkan ke Papua, sebanyak 34 orang, terdiri dari 20 pemain, official tujuh dan managemen masing - masing tujuh orang. 

Ditanya target tim sepakbola Malut di PON Papua, Nuryadin optimis bisa lolos dari grub neraka, walaupun dihuni tim-tim yang berpengalaman dan selalu tampil di PON. 

"Grup A merupakan grup neraka yang dihuni tuan rumah Papua, juara bertahan Jawa Barat dan NTT yang merupakan tim langganan PON," ujarnya.

Dia menargetkan menang di laga perdana melawan NTT dan bisa meraup poin saat menghadapi tim tuan rumah Papua dan Jawa Barat. 

"Kami belum melihat kekuatan NTT. tetapi, optimis menang di laga perdana, sebagai modal untuk pertandingan menghadapi Papua dan Jawa Barat," katanya Nuryadin.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021