Kodam XVI/Pattimura menggelar doa bersama lintas agama sebagai ungkapan syukur memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Senin.

Doa bersama lintas agama digelar secara Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu di Gereja IGN Slamet Riyadi, Pura Sura Yudha Mandala di Denkav 5/BLC dan Masjid Al-Ijttihad kawasan Belakang Kota.
 
Ibadah yang menjadi rangkaian peringatan HUT TNI tersebut digelar secara serempak dan diikuti oleh seluruh personel Kodam XVI/Pattimura, termasuk Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan doa bersama lintas agama digelar secara serempak sebagai bentuk rasa syukur atas segala kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Selain untuk memohon keselamatan dari Yang Maha Kuasa agar senantiasa menjaga dan melindungi para prajurit TNI, kegiatan ibadah tersebut dilaksanakan dengan harapan personel Kodam XVI/Pattimura ke depannya dapat terus melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik, aman dan lancar. 

"Doa bersama diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh prajurit TNI, memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Kuasa sehingga mereka diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas," ujar Kapendam.

Sebelumnya, Pada Senin (4/10) pagi,  Kodam XVI/Pattimura bersama Gubernur Maluku Murad Ismail, dan para personel TNI Angkatan Laut serta TNI Angkatan Udara juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapaha di Kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Ziarah yang dilaksanakan dalam bentuk upacara tabur bunga dipimpin oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI/Polri.

Selain untuk memperingati HUT TNI, ziarah digelar guna mengenang dan menghormati jasa maupun perjuangan para pahlawan yang gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021