Personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan bhakti sosial dengan membersihkan area Masjid Baiturrahman Negeri Sirisori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

"Bhakti sosial dipimpin Wakapolsek Saparua, Ipda M. Salatalohy dengan melibatkan delapan personel Polri serta tokoh agama maupun masyarakat Sirisori," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Ipda I. Leatemia di Ambon, Rabu.

Menurut dia, kegiatan bhakti sosial ini mengusung thema "Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi".

Selain tokoh agama dan tokoh masyarakat, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat negeri Sirisori Islam yang masuk wilayah Kecamatan Saparua Timur ini bahu-membahu membersihkan seluruh area masjid sejak pagi hingga siang hari.

Pelaksanaan bhakti sosial dimulai dari pembersihan seluruh sisi halaman hingga semua lantai dan karpet yang terdapat di dalam masjid.

Disebut Polri yang presisi artinya bersikap prediktif, responsibilitas serta transparan.

"Jadi selain menjalankan tugas dan fungsi pokok sehari-hari menjaga serta memelihara kamtibmas, Polri juga terbuka dan dekat dengan masyarakat lewat momentum seperti ini," kata Leatemia.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021