Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, menggelar kejuaraan bulutangkis memperebutkan piala Bupati, Thaher Hanubun dalam rangka menjaring pemain pemula untuk dibina dan meningkatkan prestasi atlet cabang olahraga tersebut.

"Sebagai bagian dari implementasi gerakan nasional 'Ayo Olahraga', serta peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Malra, maka kejuaraan bulutangkis dilaksanakan," kata Bupati Malra, M Thaher Hanubun ketika membuka kejuaraan bulutangkis memperebutkan piala Bupati 2021, di Langgur , Senin.

Ia menjelaskan kejuaraan tersebut digelar juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Kabupaten Malra. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan sportivitas, solidaritas masyarakat dan membangun karakter yang tangguh, dengan harapan dapat mengorbitkan bibit olahragawan bulu tangkis potensial dari Malra. 

"Saya mengapresiasi semua pihak khusus PBSI Kabupaten Malra, yang telah menggagas pelaksanaan kejuaraan terbuka ini," ujar Bupati.

Satu hal yang penting dan perlu diingat, lanjutnya, seluruh peserta lomba yang berjumlah 317 orang  dan perangkat pertandingan untuk wajib menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran.

"Para pemain dan manajer tim, saya ingatkan untuk menunjukan semangat dan potensi Yang dimiliki, Begitu pula para suporter dan pendukung agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban, kekompakan, persaudaraan dan semangat olahraga," kata Bupati.

Ia mengatakan Pemkab Malra menyambut baik aktivitas cabang olahraga tersebut dan mengharapkan agar kejuaraan ini dilaksanakan secara rutin, sehingga prestasi olahraga masyarakat Malra terus meningkat dari waktu ke waktu. 

Selain itu, dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, ia mengatakan olahraga tentunya juga memiliki keterkaitan erat dengan derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu,  terus digalakkan olahraga, baik dari kalangan keluarga hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat. 

"Pribadi yang sehat, menjadi cikal bakal bagi tumbuhnya keluarga dan bangsa yang sehat pula. Menang atau kalah hal yang biasa karena  terpenting adalah bagaimana setiap atlet bisa menunjukkan sportivitas tinggi," tandas Bupati. .

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021