Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut) memastikan telah menyiapkan seluruh personelnya untuk mengantisipasi dan menghadapi jika datangnya bencana alam di daerah ini.

Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo di Ternate, Selasa, menyatakan, seluruh personel disiagakan dengan mendapatkan pelatihan penanggulangan bencana alam banjir lahar dingin pada 2021. 

Dia menyatakan, dengan selesainya latihan ini bukan berarti tugas dan tanggung jawab berakhir, tetapi pengetahuan dan pengalaman tersebut, sebagian dapat disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka dapat melakukan tindakan yang benar bila menghadapi bencana alam gunung berapi, banjir lahar panas dan lahar dingin. 

"Kita juga bersyukur latihan yang dilaksanakan pada 15-19 November 2021 berlangsung lancar dan sesuai harapan," ujarnya.

Selain itu, Kasrem menegaskan agar seluruh prajurit yang telah menuntaskan latihan terus meningkatkan keterampilan maupun pengetahuan yang telah didapatkan selama latihan. 

Sehingga, akan dijadikan sebagai bekal dalam tugas di lapangan untuk mencapai keberhasilan dengan maksimal dan intensif mengevaluasi serta mengoreksi kemampuan agar bisa meningkat. 

"Hal ini juga untuk kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan di masa akan datang," katanya.

Dia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan instansi terkait, penyelenggara, pelaku dan pengendali serta semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 152/Babullah 2021 yang telah membantu sehingga latihan ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.   

Peserta dalam kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa instansi terkait yaitu Polda Malut, Basarnas kota Ternate, BPBD Kota Ternate, Dinas kesehatan kota Ternate, Dishub kota Ternate, Dinsos kota Ternate, Damkar Kota Ternate.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021