Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam) Polda Maluku Utara (malut) bersilaturahim ke pengurus pondok pesantren (Ponpes) Salman Al Farisi untuk mendukung pencegahan paham radikal dan terorisme di wilayah ini.

Direktur Intelkam Polda Malut,  Kombes Pol Hadi Wiyono, dihubungi, Selasa, mengatakan, Polda brrsilaturahim dengan Ponpe Salman Al Farisi untuk menolak paham radikal dan terorisme di wilayah Malut.

Kemudian mengajak pimpinan dan para pengurus  Ponpes Salman Al Farisi untuk bersama sama dalam mencegah dan menolak paham radikal dan terorisme  

"Kami mengajak para pengurus Ponpes untuk menolak paham radikal dan terorisme  di wilayah Malut," ujarnya.

Hadi mengemukakan,  pelaksanaan kegiatan silaturahim tersebut, Dit Intelkam Polda Malut melalui Subdit 4 juga memberikan bantuan Alquran dalam rangka mendukung proses belajar mengajar para santri Ponpes untuk lebih tekun dan disiplin dalam menghafal ayat-ayat Suci Alquran, serta memberikan bantuan dana yang diterima Wakil Pimpinan Ponpes Salman Al Farisi , Ustad Muhammad Zaki Mubarok.

"Ini dilakukan bertujuan, untuk kelancaran pembangunan infrastrukur Popes Salman Al Farisi Desa Wairoro," katanya.

Sedangkan, Wakil Pimpinan pondok pesanren Al Farisi, Ustad Muhammad Zaki Mubarok, mengapresiasi dan mendukung kegiatan silaturahim yang dilakukan oleh Polda Malut.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga kedepan agar bisa bekerja sama dalam menangkal paham radikal di wilayah Malut," ujarnya.

Ia menilai,  kegiatan seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk kemajuan Ponpe Salman  Al Farisi dalam membina santri menjadi pribadi yang beriman dan berguna untuk bangsa dan negara.

"Kami  merasa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Ponpes dalam membina para santri agar menangkal paham radikal maupun terorisme," tandasnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021