Sebanyak 1.265 warga dan pelajar di Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku.

"Penyelenggaraan vaksinasi massal ke-delapan ini dilakukan atas kerja sama dengan Pemkab Kepulauan Aru serta PT. PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Malut," kata Kasie Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba di Ambon, Selasa.

Kegiatan ini melibatkan vaksinator dari Dinkes Kabupaten Kepulauan Aru serta Lanal Dobo.

Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga dalam kesempatan itu juga sempat memvaksinasi beberapa warga, termasuk Ketua DPRD kabupaten setempat, Udin Belsigawae.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan rangkaian program "Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia" sebagai wujud peran serta Kejaksaan dalam program nasional penanggulangan penyebaran COVID-19.

Aksi ini sekaligus merupakan bentuk optimalisasi pelaksanaan pendampingan terhadap refocusing serta realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 sesuai Surat Edaran Jaksa Agung RI nomor 7 tahun 2020.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini, Kajati juga menyalurkan paket Sembako kepada 500-an warga yang divaksinasi sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap warga yang terdampak COVID-19. 

Dia menambahkan, program Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia saat ini sudah delapan kali dilaksanakan, menyusul  di Pulau Ambon serta Kabupaten Maluku Tengah maupun Buru dan Kepulauan Aru.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021