Badan Intelejen Negara  (BIN) Daerah  Maluku Utara (Malut) kembali menggencar serbuan vaksinasi COVID-19 di Kota Ternate dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar, tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di tanah air.

"Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Ternate dilaksanakan sejak awal Desember 2021 ini sudah mencapai sebanyak 5.656 masyarakat," kata Kabinda Malut, Brigjen TNI (Mar) Imam  Sopingi di Ternate, Senin.

Dia menjelaskan, Kota Ternate merupakan daerah dengan jiwa penduduknya terbanyak di Malut, sehingga pihaknya fokus untuk membantu pemerintah daerah dengan berkolaborasi, agar pencapaian target dapat direalisasi.

“Syukur kesadaran masyarakat yang makin tinggi, maka diharapkan target pencapaian vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah pusat itu, dapat tercapai hingga akhir  Desember 2021 yakni sebanyak 70 persen,”ujarnya.

Selain itu, kata jenderal bintang satu dari matra TNI AL itu, tidak hanya di Kota Ternate, tetapi pelaksanaan  vaksinasi juga di kabupaten dan kota lainnya di Malut. 

"Sementara untuk Provinsi Malut baru mencapai 47 persen, sehingga diharapkan semua pihak mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksinasi, guna memutuskan rantai penularan virus corona di tanah air," kata Imam.

Dia mengajak kepada masyarakat di daerah ini, yang belum melakukan vaksinasi, agar tidak cemas dan takut dengan efeknya, karena dijamin  aman dan halal.

"Saya  mengimbau masyarakat di Malut agar  tetap memperhatikan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, seperti memakai masker dan menghindari di tempat kerumunan, agar Malut tidak lagi terjadi klaster baru COVID-19," tandas Iamam.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021