Kepolisian Daerah (Polda Maluku Utara (Malut) mengimbau masyarakat di daerah ini  agar bersama-sama menjaga suasana Kamtibmas dengan tidak melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum, terutama dalam momentum pergantian tahun.

"Keamanan dapat terwujud apabila ada kesadaran dari semua pihak untuk saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain, bahkan tidak melakukan kegiatan atau tindakan yang melanggar hukum," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Selasa.

Dia menyatakan, jajaran Polda Malut telah mengeluarkan imbauan dan meminta masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pergantian tahun 2021 menuju tahun  2022.

"Masyarakat pada pergantian tahun agar tidak melakukan konvoi atau pawai-pawai yang menyebabkan kerumunan massa dan mengganggu arus lalu lintas. Apabila masih ditemukan akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku," ujar Kabid Humas.

Begitu juga dengan kegiatan masyarakat baik itu hiburan atau apa pun yang menyebabkan terjadinya kerumunan akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran COVID -19 di Malut.

"Mari kita jaga Malut agar  tetap aman, damai dan sehat terhindar dari COVID-19," tandasnya.

Kabid Humas juga mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

"Pastikan diri sudah divaksin untuk mencegah bahaya COVID-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas," katanya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021