Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, melakukan berbagai cara untuk mengajak warga vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut dengan menyediakan undian berhadiah motor untuk peserta vaksinasi.

"Bukan hanya sembako, makanan gratis, dan hiburan yang diberikan kepada warga peserta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal, namun kali ini Pemkab setempat menyediakan undian berhadiah kepada warga peserta vaksin massal," kata Bupati Malra, M Thaher Hanubun di lokasi vaksinasi COVID-19 di Gedung Serbaguna Larwul Ngabal, Rabu.

Khusus bagi warga atau peserta penerima vaksin Covid-19 dosis I pada pelaksanaan vaksinasi masal terhitung tanggal 29 hingga 30 bahkan tanggal 31 Desember, kita sediakan undian berhadiah bagi warga, ungkap Thaher.

Jelas Thaher, hadiah bagi peserta bakal di undi pada tanggal 31 Desember nantinya, dimana kita sudah menyediakan berbagai macam hadiah mulai dari payung, kipas angin, blender, setrika, dispenser, rice cooker, TV dan kendaraan roda dua yakni motor metic.

Kita juga tetap menyediakan paket sembako bagi peserta yakni 2.000 paket sembako, makanan gratis bagi peserta dan tentunya hiburan.

"Ini adalah upaya kita untuk bagaimana masyarakat mau menerima vaksin Covid-19 yang kita ketahui bersama bahwa vaksin itu halal dan untuk kebaikan kita semua," ungkap Thaher.

Apalagi, kini kita menghadapi varian baru Covid-19 yakni Omnicorn, dan kita Pemda diminta oleh Pemerintah Pusat untuk benar-benar menciptakan kekebalan kelompok di daerah masing-masing yakni adanya kekebalan kelompok (hard imunity) minimal 70 persen warga sudah divaksin Covid-19.

Maka pelaksanaan vaksinasi masal kita galakan sejak tanggal 27 hingga 30 Desember 2021, dimana di dua hari pelaksanaan vaksinasi massal yakni tanggal 27 dan 28 kemarin animo warga cukup tinggi, sehingga cakupan vaksinasi di Malra sudah mencapai 68.05 persen kemarin, itupun belum di tambah jumlah warga yang di vaksin kemarin.

Cakupun 68,05 persen tersebut kemarin artinya kita masih dibawah target minimal 70 persen warga tervaksinasi Covid-19, dan itu kita upayakan pada pelaksanaan vaksinasi masal pada tanggal 29 dan 30 bahkan tanggal 31 nantinya, kita sudah mencakup 70 persen ataupun lebih, tutup Thaher.

Baca juga: Bupati: Malra Sudah Tindak Lanjuti SE Mendagri melalui Vaksinasi Massal Hingga Akhir Tahun
Baca juga: Pemkab Malra: Perangkat desa bantu vaksinasi untuk cairkan Dana Desa, syarat capai 70 persen
 

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021