Koramil 06 Nusaniwe bersama Polsek setempat menggelar apel sinergitas TNI - Polri sebagai wujud menjalin persatuan dan kebersamaan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Apel sinergitas ini berlangsung di markas Polsek Nusaniwe atas dasar arahan pimpinan TNI dan Polri di daerah, dalam hal ini Pangdam XVI/Pattimura serta Kapolda Maluku," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia di Ambon, Rabu.

Menurut dia, TNI bersama POLRI merupakan dua alat negara yang secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga perlu adanya sinergitas dan saling mendukung.

Sementara Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan Anakotta mengatakan, sinergitas TNI dan POLRI harus solid dan tetap bersinergi dalam mengamankan wilayah hukum.

"Dalam pelaksanaan tugas di lapangan tetaplah saling menghagai dan menghormati antara dua institusi ini, dan apabila ada persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang," ujarnya.

Tanggung jawab aparat keamanan adalah untuk mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah sesuai arahan Presiden RI, lebih khusus pencapaian vaksinasi COVID-19 yang masih bergulir saat ini.

"Jangan sakiti hati rakyat karena TNI - Polri merupakan bagian dari rakyat," tandas Kapolsek.

Sedangkan, Danramil 06 Nusaniwe, Letu (Inf) Hamlek Imamuly menegaskan, TNI dan Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum sektor Nusaniwe.

Dalam pelaksaan tugas TNI - Polri tetap solid dan sinergi, mengawal dan menggalang masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 sesuai arahan pemerintah.

"Apabila ada permasalahan segera di tuntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan kepada seluruh personil Koramil dan Polsek Nusaniwe dalam pelaksanaan tugas agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta hindari benturan atau bentrok dengan masyarakat," tegasnya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022