Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  Maluku, Undang Mugopal, mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2022

"Pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi terhadap masyarakat dan semua mitra-mitra institusi kejaksaan," katanya, di Ambon, Rabu.

Dia mengharapkan seluruh elemen di lingkungan Kejati Maluku dapat mewujudkan kejaksaan sebagai institusi yang berintegritas serta bebas korupsi dan birokrasi yang bersih melayani.

Menurut dia, pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM ini untuk mencegah sejak dini terjadinya tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik.

Kegiatan pencanangan diawali  upacara dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kajati dan diikuti Wakajati Didi Suhardi, para asisten, serta seluruh jajaran di lingkungan Kejati.

Usai pencanangan, Kajati Maluku juga menerima kunjungan silaturahim Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda.

"Kunjungan dimaksud dalam rangka silaturahim dan penguatan sinergitas  antara kedua institusi. Kami juga menyinggung rencana penanganan pengamanan investasi, penanganan mafia pelabuhan, dan penanganan mafia tanah," kata Kajati.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022