Kepolisian Daerah (Polda)  Maluku menjalin kerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terkait dengan penyediaan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan kontrak penyediaan BMP yang dihadiri oleh Kapolda Irjen Pol. Lotharia Latif, Irwasda Maluku Kombes Pol. Edy Yudianto, dan kapolres serta Ps. Manager Corporate Sales Regional Papua Maluku Dimas Aritejdo, di aula Grand Palace Hotel, Kota Ambon, Kamis.

Kapolda  menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang sudah menyelenggarakan penandatanganan pelayanan penyediaan BMP bersama pihak Pertamina.

Ia meminta semua program Kapolri saat ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Agar semua program Kapolri dapat dilaksanakan dengan baik, khususnya di bidang kerja sama dengan semua kemitraan Polri," ujar Kapolda.

Dia berharap semua pengemban fungsi yang ada di Polda Maluku dapat mengemban tugasnya dengan profesional. Selain itu, dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya berharap aset Polda Maluku yang belum jelas statusnya agar segera diselesaikan dan dijelaskan statusnya. Hal ini mengingat banyak aset Polri yang telah berpindah menjadi hak milik perorangan atau pihak tertentu," tandasnya.

Dengan demikian, kata dia, Polda Maluku tetap dalam penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam penggunaan anggaran negara.

Di akhir kegiatan tersebut, Kapolda Maluku dan Ps. Manager Corporate Sales Regional Papua Maluku saling bertukar plakat sebagai cendera mata kerja sama dari masing-masing lembaga.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022