Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) serta menginstruksikan seluruh jajarannya untuk intensif memacu capaian vaksinasi COVID-19 di provinsi itu.

"Berikan layanan antar jemput bagi masyarakat maupun komunitas dalam rangka mobilisasi masyarakat untuk menuju gerai vaksinasi dengan sasaran utama lansia dan anak-anak sehingga capaian vaksinasi kita dapat mencapai 100 persen," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin di Ternate, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, tingkatkan peran personel Polri dalam mobilisasi masyarakat melalui komunitas, lakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif serta viralisasi, amplifikasi terkait vaksinasi di medsos yang dapat menarik antusiasme masyarakat untuk mau divaksin.

Kapolda mengatakan, buatkan tempat scan barcode peduli lindungi di pintu masuk tempat-tempat objek wisata ataupun tempat perbelanjaan/mall sehingga dapat mengetahui masyarakat yang berkunjung sudah divaksin atau belum.

Selain itu, perbanyak pembagian sembako dan door prize untuk diberikan kepada masyarakat yang telah divaksin.

Rapat tersebut dipimpin langsung Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, turut hadir PJU Polda Malut dengan agenda rapat percepatan vaksinasi di tempat objek wisata.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, agar Polda dan Polres Jajaran lebih intensif mengimbau kepada masyarakat sehingga dapat mengetahui pentingnya vaksinasi dengan mempergunakan semua sarana media Polri yaitu media sosial dan media online.

"Kami membutuhkan juga peran awak media untuk tetap memberikan edukasi dan imbauan di tengah masyarakat melalui pemberitaan yang positif terkait pentingnya vaksinasi COVID-19," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022