Polda Maluku Utara (Malut) menyatakan, telah membuka penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2022.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dihubungi, Kamis, telah  menyelenggarakan rekrutmen SIPSS tahun anggaran 2022 melalui Pendidikan Pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana selama enam bulan dengan tempat pendidikan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang,Jawa Tengah.

Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka,  di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasilnya di setiap tahapannya, mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan.

"Pendaftaran rekrutmen ini dibuka pada 26 hingga 30 Januari 2022. Karena itu, kepada putra  putri di Malut yang sudah  memenuhi syarat untuk memaksimalkan kKesempatan untuk mendaftarkan diri, tentunya dengan persiapan-persiapan yang harus dilakukan," ujar Michael.

Dia mengajak yang sudah Sarjana dan mau mengikuti tes SIPSS  tahun anggaran 2022, agar mengetahui informasi persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, dapat membuka website resmi Polri www.penerimaan.polri.go.id atau bisa melihat di Instagram Dalpers.malut serta bisa datang langsung di Biro SDM Polda Malut pada saat jam kerja.

Proses rekrutmen ini,  Polri selalu mengedepankan prinsip Bersih, Transparan dan akuntabel (BETAH) serta humanis) guna memilih Insan Bhayangkara Polri yang berkeunggulan, berkualitas serta berprestasi sesuai dengan tuntutan zaman," tutur Kabid

dibukanya penerimaan SIPSS 2022 dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi melalui penambahan Kekuatan Personel Polri sumber Sarjana,maka diselengarakan penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2022

Informasi Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi sumber Sarjana ini resmi disampaikan melalui pengumuman Kapolri yang ditandatangani oleh AS SDM melalui Karodalpers Brigjen Pol Jawari pada 25 Januari 2022

Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) melalui pendidikan SIPSS.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022