Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan siap meramaikan persaingan di kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat tebing kelompok umur 2022 di Provinsi Maluku.

Sekretaris FPTI Sulsel demisioner Ahmad Lubis di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya memiliki banyak atlet junior bertalenta dari berbagai kabupaten dan kota untuk bersaing dalam perebutan medali kejurnas.

"Insha Allah semoga bisa ikut ambil bagian dalam kejurnas. Walaupun tidak berpusat (pelatihan) namun program pembinaan oleh Pengcab FPTI kabupaten dan kota terus berjalan," katanya.

Ia menjelaskan, Sulsel sejauh ini tidak pernah kekurangan atlet berbakat Apalagi para pengurus daerah terus komitmen melahirkan atlet sejak usia dini.

"Alhamdulillah jumlah atlet junior kita lumayan dan tersebar di beberapa kabupaten. Mereka saat ini kembali ke Pengdanya masing-masing termasuk pula terkait persiapan Porprov Sulsel di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba," jelasnya.

Baca juga: FPTI Maluku cari potensi atlet panjat tebing dari perguruan tinggi

Mengenai rencana pelaksnaaan kejurnas Maluku 2022, dirinya mengakui jika belum ada jadwal resmi. Namun dari pengalaman biasanya digelar pertengahan atau akhir tahun.

"Kita juga masih menunggu jadwal pasti. Tapi berdasarkan agenda, memungkinkan digelar pertengahan atau akhir tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Kalahkan China, Alfian Fajri juara dunia di Prancis

Pewarta: Abdul Kadir

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022