Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara (Malut) dan pengurus pusat PWI melalui Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Ottoh, secara resmi menunjuk dan percayakan Ketua SIWO, Asri Fabanyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Malut.

"Pengangkatan Ketua SIWO untuk menjabat Plt Ketua PWI MAlut melalui keputusan itu diambil dalam rapat pleno," kata Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh di Ternate, Kamis.

Selain mempercayakan Asri sebagai Plt Ketua PWI Malut, forum rapat pleno juga percayakan Adnan Ways sebagai sekretaris dan Bendahara Fitriyanti Syafar.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dalam rapat itu menyampaikan, PWI Pusat sangat peduli dengan PWI Malut yang mengalami kevakuman kurang lebih 2 tahun, sehingga dirinya diutus untuk menyelesaikan masalah ini.

Menurut dia, dengan adanya keputusan rapat pleno malam ini yang mempercayakan tiga orang anggota untuk menjalankan roda organisasi, maka dengan sendirinya membatalkan kepengurusan PWI sebelumnya yang dipimpin Safruddin Ganda, karena dianggap tidak menjalankan organisasi dengan baik.

"SK atau pengurus sebelumnya tidak lagi berlaku lagi. Selanjutnya hasil pleno ini akan disampaikan ke PWI Pusat untuk menerbitkan SK," kata Zulkifli.

Dia menjelaskan, tugas utama Plt ini adalah menertibkan administrasi organisasi baik keluar maupun ke dalam, menertibkan anggota dan melaksanakan konferensi PWI Malut.

Selain itu, jika Plt juga mampu bisa melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta pendidikan dan pelatihan, selanjutnya persiapan atlet Porwanas.

Sementara Plt. Ketua PWI Malut Asri Fabanyo menyatakan siap untuk menjalankan segala amanah dan tugas yang diberikan PWI Pusat, yakni menertibkan administrasi organisasi baik keluar maupun ke dalam, menertibkan anggota dan pelaksanaan Konferensi Provinsi PWI Malut dengan agenda pemilihan Ketua dan pengurus PWI Malut definitif.

"Alhamdulillah dan terima kasih sudah dipercayakan menjadi Plt Ketua PWI Malut, saya pastikan akan bertanggung jawab dan menjalankan amanah ini dan dapat melaksanakan dengan baik," katanya.

Baca juga: SIWO PWI Malut raih juara turnamen 2021, wartawan harus sehat
Baca juga: Bupati Halteng terima penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022