Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI) Pusat, memberikan penghargaan Golden Award Anugerah Olahraga kepada Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), Edi Langkara.

Ketua SIWO PWI Maluku Utara (Malut), Asri Fabanyo kepada wartawan, Sabtu, menyatakan, pengusulan nama beberapa kepala daerah di Malut pada awal tahun 2020 untuk mendapat penghargaan tersebut. Dari hasil penilaian itu bapak bupati Halteng Edi Langkara dianugerahi penghargaan supremasi SIWO PWI," usai mewakili SIWO PWI Pusat menyerahkan Penghargaan Golden Award di ruang kerja bupati Halteng.

Menurut Ketua SIWO PWI MALUT Asri Fabanyo, ada beberapa kepala daerah di Malut yang telah diusulkan.

Dia menjelaskan, kepala daerah yang diusulkan untuk mendapat penghargaan itu karena berhasil membina olahraga di daerah masing-masing.

Baca juga: Wagub Malut akan hadiri pembukaan PON XX di Papua, motivasi atlet

Di Malut, kata Asri, ada beberapa bupati/walikota yang masuk dalam kategori itu, karena kepedulian terhadap olahraga. Mulai dari membangun fasilitas, membina dan mendukung olahraga sehingga sukses.
"Dari dari hasil itu, maka diusulkan sejumlah kepala daerah di Malut termasuk bupati Halteng karena kepeduliannya terhadap olahraga seperti tenis meja, sepak bola dan volly ball. Bahkan telah dijadikan kalender tahunan Cabor tenis meja agenda resmi Pemkab Halteng turnamen tenis meja Bupati Halteng Cup wilayah Indonesia Bagian Timur. Selain itu, membangun fasilitas olahraga berupa Gelanggang Olahraga (GOR) Fagogoru Weda Halteng," kata Asri.

Asri penyerahan Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO) SIWO PWI Pusat 2020 ini, telah dilaksanakan pada 16 Desember 2020 di Fairmont Hotel Jakarta.

Secara terpisah bupati Halteng Edi langkara mengatakan, terima kasih kepada SIWO PWI pusat atas penyerahan Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO) SIWO PWI Pusat 2020 .

Atas nama pemerintah dan masyarakat Halteng banyak terima kasih atas penyerahan Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO) SIWO PWI Pusat 2020.

Lanjut Elang sapaan bupati, kegiatan olahraga sangat penting guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Kita manusia yang hidup dimuka bumi ini butuh olahraga,didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan apapun yang saya buat bukan karena kepentingan keluarga atau golongan, tetapi kepentingan masyarakat itu sendiri baik membangun gelangang olahraga serta melaksanakan kegiatan cabang olahraga (cabor)," ujarnya

Baca juga: Tim sepatu roda Malut sumbang medali perdana di PON Papua, bagaimana Maluku?
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021