Warga Jalan baru, Kecamatan Sirimau Batu Merah Ambon,Maluku menggelar launching open sedekah untuk pemugaran Masjid Nurul Huda dengan menggunakan website https://nurulhudamasjid.com.

“Jadi siapa pun bisa masuk websitenya baru mereka tinggal pilih beberapa item untuk donasi. Tapi tetap melalui rekening panitia, bisa juga scan barcode.Dan tadi malam, sejak launching, kita sudah terima sedekah dari orang baik sebesar Rp302.095.002,”kata Ketua panitia pemugaran Masjid Nurul Huda, Mohtar Tagalah, di Ambon, Kamis.

Selain itu, kata Mohtar, mereka juga akan membuka pos sedekah di pelataran Masjid Al-Fatah Ambon dan ini berlangsung hingga selesai Ramadhan.

“Kami ada buka donasi kotak amal, donasi serbu, serba Rp10 ribu, dan donasi serbu online, juga ada patungan material, sedekah material, dan celengan amanat,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan dari sedekah pemugaran Masjid Nurul Huda  untuk membantu warga jalan baru memperbesar masjid mereka sehingga banyak jamaah Muslim yang bisa melakukan peribadatan.

“Kami akan memperluas masjid menjadi tiga lantai, ditambah dengan lahan ruang rumah di bawah tanah (basement) sehingga dengan sendirinya akan menambah kapasitas jamaah dalam peribadatan,” kata Mohtar Tagalah, di Ambon, Kamis.

Selain itu, kata Mohtar, untuk menyediakan fungsi ruangan sekretariat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Remaja Masjid, Gudang, Tempat Wudhu, Toilet, dan Ruang Marbot serta ruang penunjang lainnya.

Ia menyebutkan target pertama dari kegiatan open sedekah ini senilai Rp1,5 miliar.

“Jadi target pembangunan masjid ini dua tahun. Dan total anggaran untuk keseluruhanya Rp4 miliar lebih,”ungkapnya.

 

Baca juga: Spirit Gerakan Sedekah Pangan Nasional meluas
Baca juga: Gerakan Sedekah Pangan Nasional untuk Kedaulatan Pangan Bangsa

 

 

 

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022