Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku Utara (Malut) menyatakan dukungannya dalam momentum Pilkada serentak dan pemilu legislatif sesuai jadwal pada tahun 2024.

"Kami siap mendukung partai NasDem dalam menyambut pilkada serentak dan pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang dan ada salah satu program yang merupakan kolaborasi antara DPD dan DPP Garda Pemuda NasDem, yaitu Pemuda Siap Pemilu. Program ini untuk membantu program kerja DPD partai NasDem Kota Ternate, guna mendapatkan hasil yang lebih baik dari pemilu tahun 2019 lalu," kata Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Malut, M. Ghifari Bopeng di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan, ini merupakan awal konsolidasi antara DPD dan DPP Garda Pemuda NasDem. Ini adalah langkah awal untuk bagaimana kita berkonsolidasi dengan program PSP.

Ghifar berharap, Rapinwil kali ini bisa memberi dampak yang baik bagi semua yang ada di Kabupaten dan Kota di wilayah Malut. 

Baca juga: AHY ajak kader Demokrat di Maluku menangkan pemilu 2024

Selain itu, dia juga berharap, sebelum ataupun sesudah pelaksanaan Rapat pimpinan nasional nanti, kerja-kerja Garda semestinya sudah bisa berdampak bagi partai.

Sementara, Ketua OKK DPP Garda Pemuda NasDem, Citra Ali Fikri menambahkan, sesuai harapan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bahwa untuk target pilkada Maluku Utara pada tahun 2024 minimal capai dua besar.

"Artinya minimal kita akan fokus capai pimpinan DPR yang ada di 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara," kata Citra.

Turut hadir dalam Rapinwil Garda Pemuda NasDem, Wasekjen DPP Garda Pemuda NasDem, Ahmad Kaylani, perwakilan pengurus DPW Partai NasDem, Irvan Umasugi, Ketua DPD Partai NasDem Halteng yang dihadiri oleh Wakil Bupati Halteng dan seluruh pengurus dan anggota DPD Garda Pemuda NasDem Maluku Utara.

Baca juga: KPUD Maluku anggarkan pentahapan pemilu non pemilihan Rp2,7 miliar, realisasinya tertanggungjawab

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022