Kontingen Kota Ternate memimpin klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Provinsi Maluku Utara yang saat ini tengah dilangsungkan di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Saat ini, untuk sementara Kota Ternate di posisi pertama meraih 34 medali dengan rincian 22 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu," kata Kadispora Malut, Ansar Daaly dihubungi dari Ternate, Jumat.

Di posisi kedua di tempati oleh Halmahera Barat (Halbar) dengan perolehan 25 medali dengan rincian 11 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu, posisi ketiga di tempati Kabupaten Kepulauan Sula, dengan perolehan 18 medali, dengan rincian 4 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu.

Selanjutnya, posisi ke empat di tempati Kota Tidore Kepulauan dengan perolehan 12 medali diantaranya 4 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Adapun posisi ke lima di tempati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan perolehan 14 medali, 2 medali emas, 2 medali perak, dan 10 perunggu.

Tuan rumah berada pada urutan ke delapan dengan perolehan 7 medali yakni 4 medali perak, dan 3 perunggu.

Kapolres Halteng AKBP Moh Zulfikar Iskandar yang dihubungi secara terpisah mengatakan Popda Malut yang dijadwalkan berlangsung 6-12 Juni tersebut sampai saat ini berjalan aman dan terkendali.

Menurut dia, sebanyak 120 personel disiagakan melakukan pengamanan kegiatan Popda di Halteng sebagai tuan rumah dalam Popda X Malut. Kapolres mengajak segenap pihak untuk melancarkan pelaksanaan Popda X Malut di Halteng.

Baca juga: PSSI soroti tim sepak bola Popda Ternate tidak dapat perhatian
Baca juga: Halmahera Tengah tuan rumah pelaksanaan Popda tingkat Malut, mengatur yang profesional

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022