Tim sepak bola putra tuan rumah tumbang dan dipastikan tidak berpeluang untuk lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Maluku Utara di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Berdasarkan hasil, tuan rumah tumbang 5-1 dari tim Halmahera Selatan (Halsel), pada laga kedua Popda Maluku Utara yang berlangsung di Lapangan Wairoro, Kecamatan Weda Selatan, Kamis (9/6)," kata Kadispora Malut, Ansar Daaly dihubungi, Jumat.

Sebelumnya tim yang menjadi kebanggaan tuan rumah Popda X Malut itu juga kalah dari tim asal Kota Ternate dengan skor 5-0. Tim asal negeri fagogoru ini selanjutnya akan menjamu tim dari Kabupaten Pulau Taliabu, pada Sabtu (11/6) esok.

Setelah kekalahan tuan rumah dari Ternate, pada penyelenggaraan hari pertama, Selasa (7/6), Halmahera Barat (Halbar) berhasil mengalahkan Kepulauan Sula 6-1, Tikep menundukkan Halmahera Timur (Haltim) 8-1, dan Halmahera Selatan (Halsel) mengatasi Taliabu.

Pada Rabu (8/6), Haltim bermain imbang 2-2 dengan Kepulauan Sula, sedangkan Ternate menundukkan Kepulauan Taliabu.

Di hari ketiga, Kamis (9/6), Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengalahkan Halbar 2-0 dan Halsel melumat Halteng 5-1.

Kompetisi akan dilanjutkan dengan pertandingan Ternate vs Halsel dan Halsel Tikep pada Jumat ini, kemudian Halteng menjamu Taliabu ditutup pertemuan Halbar vs Haltim sehari berselang.

Partai final dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/6) yang mempertemkan pemenang Grup A dengan jawara Grup B.

Baca juga: Kota Ternate pimpin klasemen Popda X di Halteng, begini penjelasannya
Baca juga: PSSI soroti tim sepak bola Popda Ternate tidak dapat perhatian

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022