Pemerintah Provinsi melalui Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Maluku Utara bekerjasama dengan Perum DAMRI Cabang Makassar, Sulawesi Selatan, untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah calon haji.

"Dalam perjanjian tersebut, pihak pertama dan pihak kedua dengan ini bersepakat melakukan perjanjian kerjasama tentang pengangkutan jamaah calon haji dan barang dari Bandara Sultan Hasanuddin ke asrama haji Sudiang, baik pemberangkatan mau pun pemulangan," kata Koordinator Bidang Acara dan Publikasi PPIH Malut, Rahwan K Suamba di Ternate, Rabu.

Menurut Wawan, untuk pelayanan prima di bagian angkutan darat maka pengangkutan dan pelayanan jamaah calon haji/jamaah haji dan barang dengan menggunakan bus dan angkutan barang dengan truk milik PT DAMRI Cabang Makassar.

"Wilayah layanannya adalah dari bandara ke asrama haji Sudiang pada pase pemberangkatan dan pemulangan dan dari asrama haji Sudiang ke bandara Hasanuddin Makassar pada pase pemulangan jamaah calon haji/jamaah haji pada musim haji 1443 Hijriah, tahun 2022," kata Wawan.

Baca juga: 165 calon haji Kota Ambon mulai jalani manasik haji, begini penjelasannya

Sekedar diketahui, penandatanganan dilakukan Kepala Biro Kesra Rahma Hasan yang juga merupakan Tim Pengarah PPIH Daerah Maluku Utara dan sebagai pihak pertama sementara General manager Perum DAMRI Cabang Makassar Arif Hermanto sebagai pihak kedua.

Terkait dengan penandatanganan tersebut, Sekretaris daerah provinsi Maluku Utara meminta agar panitia dan pihak terkait dalam hal ini Perum DAMRI sedapat mungkin melakukan pelayanan yang terbaik selama menggunakan fasilitas angkutan darat di Makassar.

Menurut Sekprov, kesalahan kecil yang terjadi di lapangan dapat menjadi ingatan besar dari para jamaah sehingga penting untuk memperhatikan setiap layanan.

Ikut hadir dalam Proses penandatanganan seperti Kadis Perhubungan Armin Zakaria, Karo hukum Darwis Pua, Karo Adpim Rahwan K Suamba dan Ketua Panitia Ibadah Haji Daerah Malut Drs H Amar Manaf.

Baca juga: Pemprov Maluku Utara carter pesawat Lion Air untuk haji 2022

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022