Angel di Maria selangkah lagi bergabung ke klub Liga Italia Juventus pada bursa transfer pemain musim panas ini. Pemain Argentina itu dalam status bebas transfer dari klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dari Football Espana, Selasa, manajemen Juventus merasa pede bisa mendapatkan Di Maria. Sebabnya, pesaing mereka yakni Barcelona, menarik diri karena lebih memilih memperpanjang kontrak Ousmane Dembele atau mendatangkan gelandang Raphinha dari klub Inggris Leeds United Raphinha.

Dengan status bebas transfer, maka Juventus bisa langsung bernegosiasi dengan perwakilan Di Maria tanpa melalui klub PSG. Kesepakatan kedua pihak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Apalagi, sudah jelas disebutkan bahwa pelatih Massimiliano Allegri sangat menginginkan kehadiran pemain asal Argentina tersebut di klub Bianconeri pada musim depan. Sementara itu, Sky Sport Italia melaporkan, keputusan ini diambil Juventus karena Di Maria diyakini memiliki hasrat untuk kembali berkarier di negara asalnya Argentina pada 2023.
Sehingga, mereka siap untuk menyesuaikan proposal mereka dari kontrak dua tahun dipangkas jadi satu tahun. Meski begiti, tetap ada opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim kedua apabila Di Maria di Juventus.

Baca juga: Inter belum capai kesepakatan transfer dengan Paulo Dybala, begini penjelasannya

Pemain yang dikenal memiliki kecepatan di sektor sayap ini akan berstatus bebas transfer pada akhir bulan ini, setelah kontraknya tidak diperpanjang PSG. Keduanya sudah berkerjasama selama tujuh tahun.

Pemain berusia 34 tahun itu tercatat tampil sebanyak 295 pertandingan dengan torehan 93 gol dan 119 assist dari total 21.193 menit bermain di berbagai ajang. Angel Di Maria pada musim lalu tercatat telah tampil pada 31 pertandingan PSG dengan menyumbangkan lima gol dan delapan assist dari 1.914 menit bermain.

Dia juga telah menorehkan berbagai gelar domestik untuk PSG dan menjadi bagian penting tim bersama Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.

Baca juga: Frenkie de Jong mulai diskusikan kesepakatan pribadi dengan Manchester United, hengkang dari Barcelona
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022