Seorang warga yang sementara memancing ikan di atas talud pantai Larier, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, tewas tenggelam setelah dihantam ombak pada Kamis, (14/7) sekitar pukul 15.40 WIT.

"Korban bernama Wiliam Sitanaya (45) ini dilaporkan tidak bisa berenang sehingga akhirnya meninggal dunia saat terjatuh ke dalam laut," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Jumat.

Menurut dia, korban yang berdomisili di Desa Galala, Kecamatan Baguala ini awalnya mendatangi rumah rekannya saksi Tedy Haulussy di Passo sekitar pukul 14:30 WIT.

"Kedatangan almarhum memanggil saksi untuk pergi bersama memancing ikan," ujarnya.

Baca juga: Seorang bocah tewas akibat bencana longsor di Ambon, turut berduka

Selanjutnya mereka menuju talud di pinggiran pantai Larier dan berdiri di situ untuk memancing ikan dan korban terjatuh ke laut setelah dihantam ombak yang cukup tinggi.

"Saksi kemudian melompat ke dalam laut dan berupaya menolong korban namun tidak tidak berhasil karena ombak semakin kencang, lalu saksi kembali ke tepi pantai untuk meminta bantuan warga sekitar," jelas Moyo Utomo.

Saksi juga menjelaskan bahwa pada saat itu korban tidak dapat berenang.

Pukul 15.10 WIT, empat personil Polsek Baguala mendatangi lokasi kejadian dan berupaya melakukan pertolongan serta penyelamatan dengan dibantu warga setempat namun korban sudah meninggal dunia saat diangkat dari dalam air.

Baca juga: Warga Saparua ditemukan tewas terseret banjir, begini kronologinya

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022