Sejumlah keluarga pra sejahtera di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menerima bantuan sosial (bansos) sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat berekonomi rendah yang terkena dampak akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kita turun langsung ke lapangan dan melihat masyarakat yang terdampak. Jadi orang-orang yang rezekinya mohon maaf di bawah rata-rata kita sentuh, mudah-mudahan dapat meringankan yang terkena dampak akibat ada kenaikan harga BBM ini," kata Kapolres Ternate AKBP, Andik Purnomo Sigit saat menyalurkan bansos kepada masyarakat di Ternate, Minggu.

Menurut dia, penyaluran bansos ini kepada masyarakat agar mengurangi beban, terutama dalam pemenuhan kebutuhan akibat kenaikan harga BBM.

Untuk itu, Kapolres berharap agar warga yang menerima bansos ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bisa terpenuhi.

Baca juga: Polda Malut bersama pemerintah setempat salurkan bansos ke warga, begini penjelasannya

Sebelumnya, Polda Maut bersama pemerintah setempat salurkan bantuan sosial (bansos) terhadap sejumlah warga tidak mampu dalam rangka penyesuaian harga BBM di Wilayah Malut.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto menyatakan, pihaknya telah salurkan 2.000 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu akibat terkena dampak dari kenaikan harga BBM pada 3 September 2022.

Menurut dia, pada pekan ini, pihaknya telah sediakan 1.000 paket sembako paket ini nantinya akan dilakukan pembagian ke masyarakat yang kurang mampu dan Polda Malut juga akan menyiapkan sebanyak 1.000 paket lagi untuk masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan harga BBM.

Selain itu, kata Wakapolda, pihaknya telah salurkan secara simbolis kepada para komunitas-komunitas yang ada di Malut, terutama bagi para sopir angkot yang menerima dampak dari kenaikan harga BBM sebagai kelanjutan dari kegiatan baksos di Polda dalam rangka membantu masyarakat terdampak usai kenaikan harga BBM subsidi.

"Ada 50 Paket yang kami serahkan kepada sopir angkot yang ada di Kota Ternate, harapannya bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari mereka," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Ternate, Suryani yang menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polri khususnya Polres Ternate, yang dengan ikhlas membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga BBM.

"Terima kasih Kapolres Ternate dan yang lainnya, semoga menjadi nilai ibadah dan warga masyarakat yang tidak mampu khususnya sangat membutuhkan seperti ini," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Malra Salurkan Sejumlah Bantuan Dan Santunanan Bagi Warga

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022