Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku mengajak Antara turut berperan melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui sosialisasi dan edukasi di jalur pemberitaan.

"Sebagaimana diketahui selain pengungkapan jaringan salah satu aspek yang juga perlu dilakukan adalah pencegahan lewat sosialisasi yang masif," kata Kepala BNNP Maluku Brigjend Rohmad Nursahid saat menerima kunjungan Kepala LKBN Antara Biro Maluku Ikhwan Wahyudi di Ambon, Kamis.

Menurut dia dengan sosialisasi yang masif dan menyasar kalangan generasi muda diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

"Keberadaan media juga strategis dalam menyosialisasikan dan mengampanyekan penyalahgunaan narkoba," kata dia.

Ia menyampaikan salah satu temuan yang dijumpai di Maluku adalah penyalahgunaan narkoba dalam bentuk penyalahgunaan lem atau menghisap lem.

Kemudian juga dijumpai penggunaan obat keras yang juga membuat teler.

Ia telah menyurati pihak apotek dan toko obat agar tidak menjual obat tertentu dalam jumlah banyak jika tidak jelas penggunaannya.

Sementara Kepala Biro Antara Maluku Ikhwan Wahyudi menyampaikan siap bersinergi dengan BNNP Maluku dalam upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kami siap bersama BNNP Maluku bergandengan tangan melakukan pencegahan sesuai dengan lingkup tugas masing-masing," ujarnya.




 

Pewarta: Relis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023