Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan merebut kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Ambon, Geral Mailoa mengatakan, target itu akan dicapai dengan berbagai strategi politik, demi meraih suara terbanyak dalam perhelatan politik 2024 mendatang.

"Kita berusaha lebih dari posisi saat ini, dan targetnya rebut kursi Ketua DPRD,” kata Geral Mailoa, di Ambon, Rabu. 

Ia mengaku, periode sebelumnya, PDIP berhasil meraih lima kursi, dan saat ini empat kursi. Maka, kali ini PDIP optimistis berupaya berhasil merebut hingga Ketua  DPRD.

 

Saat ini, lanjut Geral, PDI Perjuangan gencar melakukan konsolidasi internal mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Tujuannya untuk memperkuat strategi politik PDI Perjuangan memasuki Pemilu 2024.

 

"Dengan itu, kepada seluruh kader PDI perjuangan agar terus membangun komunikasi dan mendekatkan partai ini kepada masyarakat melalui program-program kemasyarakatan,"ujarnya.

 

Dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2014, PDI Perjuangan berhasil meraih lima kursi dengan akumulasi perolehan suara terbanyak dibandingkan partai Golkar. 

 

Namun pada Pileg 2019, perolehan suara PDI Perjuangan menurun hingga hanya meraih empat kursi, yakni di daerah pemilihan (Dapil) Sirimau I, Lucky Upulattu Nikijuluw, Dapil Nusaniwe, Jemmy Maatita, dan Geral Mailoa, sementara Dapil Teluk Ambon-Baguala, Jafry Taihuttu.

 

Sehingga untuk Pileg 2024 mendatang, PDI Perjuangan akan berupaya mengisi kursi dari Dapil Sirimau II, demi meraih lima kursi di DPRD Kota Ambon, untuk mewujudkan harapan partai, akan posisi Ketua DPRD Ambon.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023